TAHAPAN EMIS 2017-2018 BAGI MADRASAH (EDISI REVISI 1)


Menindaklanjuti artikel sebelumnya yakni CARA UPDATE DATA SISWA TP.2017/2018 PADA APLIKASI EMIS, dalam postingan kali ini akan saya bagikan tahapan update EMIS Siswa yang sudah disinergikan dengan update data lembaga. Sebelumnya kita hanya diminta untuk melakukan verval data siswa, namun pada perkembangannya, kita terlebih dahulu melakukan verval data lembaga karena data lembaga khususnya ruang kelas dan rombel bersinergi dengan tahapan verval data siswa. Dalam edisi revisi ini, tambahan penjelasan bagaimana cara melakukan mutasi masuk siswa, mutasi keluar siswa, merubah data kelas dan penetapan rombel pada tiap siswa aktif. Selain itu dijelaskan juga terkait alur pendataan peserta UN dan tentunya bagaimana cara melakukan update data kelembagaan madrasah. 
Untuk lebih jelasnya, silahkan download filenya dibawah ini :
Jumardi Nasir, S.Si

Kutipan bermakna : Aku bukanlah Aku, Aku adalah Meng-Aku, Aku adalah Aku saat Ajal Menjemputku

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama