MENELUSURI KEINDAHAN PULAU DEWATA - BALI



Melanjutkan Seri Menyusuri Bumi Allah, Kali ini saya akan mengajak anda menelusuri keindahan  Pulau Dewata Bali. Keindahan pulau dewata Bali memang tak bisa diragukan lagi. Banyak turis mancanegara bahkan domestik berlomba-lomba bepergian ke bali. Tapi itu memang bukan isapan jempol belaka, saya sudah membuktikan itu semua. Bali memang indah, baru sebagian kecil keindahan panorama bali yang saya saksikan saja sudah cukup membuat saya berdeak kagum. Kisah ini berawal dari keikutsertaan saya pada kegiatan Penguatan Tenaga Pengolah Data Pendidikan Islam tk. Kanwil/ Kankemenag/ PTAIN/ Kopertais Kementerian Agama RI yang dilaksanakan pada pertengahan Juni 2012 silam bertempat di Hotel Aston Denpasar. Setelah kegiatan berakhir, mulailah petualangan kami menyusuri secuil keindahan panorama bali, Kuta dan Tanah Lot.

Bali adalah salah satu provinsi di Indonesia dan juga merupakan nama pulau terbesar yang menjadi bagian dari provinsi tersebut. Selain terdiri dari pulau Bali, wilayah provinsi bali juga terdiri dari pulau-pulau yang lebih kecil di sektarnya, yaitu pulau Nusa Penida, Pulau Nusa Lembongan, Pulau Nusa Ceningan dan Pulau Serangan. Ibukota provinsi Bali adalah Denpasar yang terletak di bagian selatan pulau bali. Bali yang juga dikenal sebagai pulau dewata memiliki mayoritas penduduk yang memeluk agama hindu. Di Dunia bali sangat terkenal sebagai tujuan pariwisata dengan keunikan berbagai hasil seni budayanya dan tentunya keindahan alam yang terpampang.

Salah satu obyek yang saya kunjungi adalah pantai kuta yang sangat terkenal di seluruh dunia khususnya wisatawan pengemar oleharaga surfing/selancar karena ombaknya yang sangat sempurna untuk berselancar. Pantai ini terletak di kecamatan kuta di Kabupaten Badung. Selain menikmati pasir putih pantai kuta, Pura Tanah Lot juga tak bisa dilewatkan untuk dikunjungi. Obyek wisata ini terletak di desa Beraban kecamatan Kediri Kabupaten Tabanan, sekitar 13 km barat Tabanan. Di Kawasan tanah Lot ada dua pura yang terletak di atas batu besar. Satu terletak di atas bongkahan batu dan satunya terletak diatas tebing. Pura tanah lot ini merupakan pura laut tempat pemujaan dewa-dewa penjaga laut.



@ Pura Tanah Lot
@ Pura Tanah Lot


@ Pantai Kuta Bali
@ Pantai Kuta Bali
@ Pantai Kuta Bali


Jumardi Nasir, S.Si

Kutipan bermakna : Aku bukanlah Aku, Aku adalah Meng-Aku, Aku adalah Aku saat Ajal Menjemputku

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama